Using Roulette Game Activity To Improve English Speaking ability of Junior High School Students

Asiska R, Putri (2016) Using Roulette Game Activity To Improve English Speaking ability of Junior High School Students. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
3_A_PUTRI_ASISKA_RAHMADANI_1100945_3240_2016.pdf

Download (967kB) | Preview

Abstract

Di era globalisasi seperti saat ini bahasa Inggris menjadi penting untuk dipelajari karena bahasa Inggris merupakan bahasa universal, yakni bahasa yang di gunakan masyarakat dari berbagai tempat di dunia untuk saling berkomunikasi satu sama lain. Selain itu bahasa Inggris menjadi penting di pelajari karena bahasa Inggris juga di butuhkan dalam berbagai sektor kehidupan kita seperti didalam pendidikan, teknologi, ekonomi dan lain sebagainya. Maka dari itu bahasa Inggris sangat penting untuk dipelajari. Speaking atau berbicara merupakan salah satu skill yang di pelajari dalam bahasa Inggris, namun dalam pengajaran berbicara ini guru banyak menemukan permasalahan seperti kurangnya motivasi atau minat belajar siswa karena guru hanya menggunakan media dan strategi yang membosankan bagi siswa. Selain itu adanya keterbatasan waktu dalam pengajaran bahasa Inggris juga menjadi kendala dalam pengajaran bahasa Inggris. Untuk mengatasi masalah tersebut, makalah ini membahas tentang “Using Roulette Game Activity To Improve English Speaking ability of Junior High School Students”. Roullete Game Activity sebagai salah satu media dalam meningkatkan kemampuan berbicara siswa SMP. Permainan ini dapat di aplikasikan melalui berbagai teks seperti Recount text. Siswa SMP di harapkan mampu meningkatkan kemampuan berbicara mereka melalui kegiatan Roullete Game Activity ini karena siswa di minta untuk berbicara berdasarkan gambar dan clue yang terdapat di dalam papan roulette game tersebut. Pada akhirnya, makalah ini di harapkan mampu memotivasi siswa dalam berbicara sehingga kemampuan berbicara mereka dapat meningkat. Selain itu, para guru juga dapat menggunakan kegiatan ini agar dapat menciptakan atmosfir yang baru serta memberikan hasil pembelajaran yang optimal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 18 Oct 2018 02:41
Last Modified: 18 Oct 2018 02:41
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18683

Actions (login required)

View Item View Item