Putri, Mella Wiani (2016) Alibi Game” To Teach Oral Recount Text to Senior High School Students. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_3_MELLA_WIANI_PUTRI_1100965_5783_2016.pdf Download (240kB) | Preview |
Abstract
Kemampuan berbicara merupakan prioritas utama dalam pengajaran Bahasa Inggris sebagai bahasa asing. Kebanyakan siswa masih memiliki kesulitan dalam berbicara menggunakan Bahasa Inggris terkait dengan penggunaan grammar serta tenses yang benar. Oleh karena itu, dibutuhkan teknik yang cocok dan sesuai dalam proses pengajaran dan pembelajaran untuk memecahkan permasalahan yang dialami siswa.”Alibi Game” merupakan suatu permainan yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan berbicara siswa, khususnya dalam menceritakan kronologi kejadian dalam recount teks secara lisan.Dalamteknikini, pada awal pembelajaran, guru memperkenalkan topik yang akan dipelajari terlebih dahulu.Guru kemudian menjelaskan materi tentang recount secara ringkas sebelum nantinya akan dilanjutkan pada proses permainan alibi. “Alibi Game” memiliki tiga bagian yang membantu siswa dalam recount secara lisan, yaitu bagian diskusi, interogasi dan konklusi. Proses dari permainan ini mengharuskan siswa untuk bercerita menggunakan simple past tense, yang mana simple past adalah salah satulanguage feature yang banyak terdapat di dalam recount teks.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1 |
Depositing User: | Fitri Yelli |
Date Deposited: | 10 Oct 2018 07:53 |
Last Modified: | 10 Oct 2018 07:53 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18310 |
Actions (login required)
View Item |