Pengaruh Inovasi Produk dan Brand Extension terhadap Minat Beli Iphone 6S pada Mahasiswa Universitas Negeri Padang

Agusmal, Agusmal (2016) Pengaruh Inovasi Produk dan Brand Extension terhadap Minat Beli Iphone 6S pada Mahasiswa Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_AGUSMAL_1103359_2016.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, dan membuktikan seberapa besar pengaruh inovasi produk dan brand extension terhadap minat beli konsumen pada produk Iphone 6s di Universitas Negeri Padang. Jenis penelitian ini adalah kausatif, di mana penelitian ini menggambarkan dan menganalisis pengaruh antara satu variabel dengan variabel lainnya atau bagaimana suatu variabel mempengaruhi variabel lainnya. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Negeri Padang yang mengetahui informasi produk Iphone 6S namun belum pernah membeli produk Iphone 6S. Sedangkan sampelnya diambil dengan menggunakan rumus Cochran’s dengan jumlah 100 responden. Teknik pengambilan sampel dilakukan berdasarkan Accidental Sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder.Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan induktif melalui analisis regresi berganda dengan menggunakan program SPSS versi 21.00. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada produk Iphone 6S di Universitas Negeri Padang, 2) Brand extension berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada produk Iphone 6S di Universitas Negeri Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 01 Oct 2018 07:53
Last Modified: 01 Oct 2018 07:53
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17790

Actions (login required)

View Item View Item