Pengaruh Kualitas Dipa, Sistem Pengendalian Internal Pemerintah Dan Sistem Anggaran Berbasis Kinerja Terhadap Tingkat Penyerapan Anggaran (Studi Empiris Pada Skpd Di Kota Padang)

Aldina, Irma (2016) Pengaruh Kualitas Dipa, Sistem Pengendalian Internal Pemerintah Dan Sistem Anggaran Berbasis Kinerja Terhadap Tingkat Penyerapan Anggaran (Studi Empiris Pada Skpd Di Kota Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_IRMA_ALDINA_1202564_2016.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Kualitas DIPA,Sistem Pengendalian Intern Pemerintah dan Sistem Anggaran Berbasis Kinerja terhadap Tingkat Penyerapan Angggaran. Jenis penelitian ini digolongkan sebagai penelitian kausatif. Populasi dalam penelitian ini adalah SKPD di kota Padang yang berjumlah 39 SKPD, teknik pengambilan sampel secara total sampling. Responden penelitian adalah kepala SKPD dan 3 staff bagian keuangan SKPD. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner secara langsung kepada responden yang bersangkutan. Teknik analisis data menggunakan regresi berganda dengan bantuan SPSS versi 16.0 for Windows. Hasil penelitian membuktikan bahwa: (1) Kualitas DIPA berpengaruh signifikan positif terhadap Tingkat Penyerapan Anggaran dengan nilai (sig 0.000) (2) Sistem Pengendalian Intern Pemerintah berpengaruh signifikan positif terhadap Tingkat Penyerapan Anggaran nilai (sig 0.001) 3) Sistem Anggaran Berbasis Kinerja tidak berperngaruh terhadap Tingkat Penyerapan Anggaran dengan nilai sig (0.418). Dalam penelitian ini disarankan: 1) Bagi instansi pemerintah, untuk dapat meningkatkan tingkat penyerapan anggaran maka setiap manajer pada SKPD hendaknya dapat berkontribusi aktif dalam menjalankan kualitas DIPA , Sistem Pengendalian Internal Pemerintah dan Sistem anggaran berbasis kinerja yang lebih baik. 2) Untuk peneliti berikutnya yang tertarik meneliti judul yang sama sebaiknya menambahkan variabel lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 28 Sep 2018 07:07
Last Modified: 28 Sep 2018 07:07
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17711

Actions (login required)

View Item View Item