Swadi, Riki Wendra (2011) Persepsi Guru Pamong terhadap Proses Belajar Mengajar Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan Guru PL di Kota Solok. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_04_RIKI_WENDRA_SWANDI_85339_1186_2012.pdf [thumbnail of B1_04_RIKI_WENDRA_SWANDI_85339_1186_2012.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_04_RIKI_WENDRA_SWANDI_85339_1186_2012.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi Guru Pamong terhadap Proses Belajar Mengajar Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan oleh Guru PL di Kota Solok. Penelitian ini dilaksanakan pada guru Pamong yang membimbing mahasiswa PL pada mata kuliah pendidikan jasmani yang berjumlah 18 orang pada semester Januari-Juli 2011. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara total sampling dimana seluruh guru pamong dijadikan sampel yaitu sebanyak 18 orang. Pengambilan data dilakukan dengan cara membagikan angket yang diklasifikasikan menurut skala Likert dan dirancang sedemikian rupa sehingga bisa menyebabkan informasi yang lebih objektif dari responden. Analisis data penelitian menggunakan teknik distribusi frekuensi (statistic deskriptif) dengan perhitungan persentase P = F/N x 100 %. Dari analisis data diperoleh hasil Persepsi Guru Pamong terhadap Proses Belajar Mengajar Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan oleh Guru PL di Kota Solok dengan perolehan rata-rata (mean) = 3,94 (77,76 %). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Persepsi Guru Pamong terhadap Proses Belajar Mengajar Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan oleh Guru PL di Kota Solok diklasifikasikan baik.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi guru pamong, Proses belajar mengajar pendidikan jasmani olahraga kesehatan |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure L Education > L Education (General) S Sport |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi-S1 |
Depositing User: | FAUZZIYAH FAUZZIYAH |
Date Deposited: | 02 May 2025 07:40 |
Last Modified: | 02 May 2025 07:40 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/9619 |