Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen di Parewa Coffee Pantai Purus Padang

Ashary, Reza (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen di Parewa Coffee Pantai Purus Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_04_REZA_ASHARY_17135289_3449_2021.pdf] Text
B1_04_REZA_ASHARY_17135289_3449_2021.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini awalnya berlatar belakang dari hasil pengamatan saat berkunjung dan melakukan pra-penelitian terkait Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen di Parewa Coffee Padang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen di Parewa Coffee Padang. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan data kuantitatif dan metode asosiatif kausal. Variabel pada penelitian ini terdiri dari variabel bebas (Kualitas Pelayanan) dan variabel terikat (Kepuasan Konsumen). Sampel pada penelitian ini berjumlah 98 orang dengan menggunakan teknik incidental sampling. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuisioner terkait kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen. Uji persyaratan analisis yang dilakukan yaitu uji normalitas, uji homogenitas, dan uji linearitas. Pengujian hipotesis yang dilakukan yaitu analisis regresi linar sederhana. Selanjutnya data dideskripsikan menggunakan bantuan program SPSS versi 20.00 Berdasarkan dari hasil penelitian, dapat dilihat bahwa Variabel X (Kualitas Pelayanan) menunjukkan secara keseluruhan termasuk dalam kategori sangat baik dengan persentase 51%, Variabel Y (Kepuasan Konsumen) menunjukkan secara keseluruhan termasuk dalam kategori sangat baik dengan persentase 56%, dan Kualitas Pelayanan berperan signifikan dalam mempengaruhi Kepuasan Konsumen di Parewa Coffee Pantai Purus Padang dengan koefisien regresi sebesar 0,325 serta diperoleh koefisien determinasi sebesar (0,238) 23,8% dan 76,2% dipengaruhi oleh faktor lain dengan nilai R Square sebesar 0,238.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan-D4
Depositing User: FAUZZIYAH FAUZZIYAH
Date Deposited: 01 May 2025 14:41
Last Modified: 01 May 2025 14:41
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/9414

Actions (login required)

View Item
View Item