Pengaruh Fasilitas Kamar Terhadap Kepuasan Tamu Menginap di Pangeran City Hotel Padang

Syahputra, Hafizh Wahyuda (2019) Pengaruh Fasilitas Kamar Terhadap Kepuasan Tamu Menginap di Pangeran City Hotel Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_04_HAFIZH_WAHYUDA_SYAHPUTRA_15135066_5660_2019.pdf] Text
B1_04_HAFIZH_WAHYUDA_SYAHPUTRA_15135066_5660_2019.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Fasilitas Kamar Terhadap Kepuasan Tamu Menginap Di Pangeran City Hotel Padang. Penelitian in bertujuan untuk mendiskripsikan fasilitas kamar di Pangeran City Hotel Padang. Intrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner (angket) yang disusun menurut skala likert dengan penyusunan dalam bentuk kalimat yang bersifat positif yang berhubungan dengan kedua variabel penelitian.Skala likert merupakan salah satu bentuk skala pengukuran yang digunakan untuk mengukur sikap, pendapat dan persepsi seseorang atau kelompok tentang kejadian social. Dengan skala ini, variabel-variabel yang diukur dijabarkan menjadi indikator
variabel, yang kemudian menjadi titik tolak dalam menyusun instrumen yang dapat berupa pertanyaan maupun pernyataan. Setiap jawaban yang menggunakan skala likert mempunyai gradiasi dari positif sampai negatif. Hasil dari penelitian adalah secara keseluruhan Fasilitas Kamar di Hotel Pangeran City Padang termasuk kedalam kategori baik dengan persentase 50% dan berdasarkan dari dua indikator fasilitas kamar, seluruhnya di kategorikan sangat baik. Secara keseluruhan
Kepuasan Tamu di Hotel Pangeran City Padang termasuk kedalam kategori sangat baik dengan persentase sebesar 53% dan berdasarkan dari lima indikator kepuasan tamu, tiga indikator termasuk dalam kategori baik dan tiga lainnya termasuk kedalam kategori sangat baik. 3. Berdasarkan hasil uji hipotesis regresi linier sederhana dengan nilai konstanta sebesar 13,112 dengan taraf signifikansi 0,000 <
0,05 dan diperoleh nilai t sebesar 16,573 dengan taraf sig. 0,000 < 0,05, maka terdapat pengaruh yang signifikan antara kedua variabel, kemudian diperoleh nilai koefisien sebesar 0,859 dengan nilai sig. 0,000 < 0,05, artinya setiap peningkatan sebesar 1 satuan fasilitas kamar akan meningkatkan 0,859 satuan kepuasan tamu di Hotel Pangeran City Padang. Selanjutnya diperoleh nilai R Square sebesar 0,737, maka variabel Fasilitas Kamar dapat menjelaskan variabel Kepuasan Tamu sebesar 74% dan 26% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Fasilitas, Pangeran City Hotel
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GT Manners and customs
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan-D4
Depositing User: VANYA VANYA
Date Deposited: 23 Apr 2025 04:28
Last Modified: 23 Apr 2025 04:28
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/7228

Actions (login required)

View Item
View Item