Penelitian Tindakan Kelas bagi Guru dan Dosen

Miaz, Yalvema (2014) Penelitian Tindakan Kelas bagi Guru dan Dosen. In: Penelitian Tindakan Kelas bagi Guru dan Dosen. UNP Press, pp. 1-114. ISBN 978-602-1178-09-6

[img]
Preview
Text
BUKU 1.pdf

Download (691kB) | Preview

Abstract

Buku ini merupakan salah satu rujukan untuk memberikan pencerahan kepada mahasiswa, guru maupun dosen untuk memahami penelitian sederhana, yang praktis singkat tidak memerlukan biaya. Penelitian yang kita maksud adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) atau Class Action Research (CAR). PTK, mudah direncanakan dan dilaksanakan tentu sangat membantu para pendidik untuk meningkatkan kinerjanya termasuk meraih jabatan fungsional yang dicita-citakannya. Permasalahan utama yang sering dihadapi adalah pemahaman tentang perencanaan dan praktek PTK itu sendiri. Kesulitan itu biasanya berpangkal dari pembuatan proposal perencanaan, pelaksanaan dan membuat laporannya. Bagi para pendidik dan mahasiswa yang sudah memahaminya, sudah berhasil melakukannya dengan baik dan lancar. Buku ini dengan mudah dapat dipelajari, mudah-mudahan dapat digunakan sebagai bekal untuk mengenal hakekat, tujuan dari PTK, serta langkah-langkah pembuatan proposal yang diharapkan dapat v diterapkan para pendidik maupun mahasiswa untuk menyelesaikan karya ilmiahnya.

Item Type: Book Section
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 04 Feb 2016 01:36
Last Modified: 29 Aug 2023 03:17
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/71

Actions (login required)

View Item View Item