Kinerja Promosi Produk Kopi Lokal di Hall Coffee Roastery

Sabilillah, Gian (2022) Kinerja Promosi Produk Kopi Lokal di Hall Coffee Roastery. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_04_GIAN_SABILILLAH_18135256_3660_2022.pdf] Text
B1_04_GIAN_SABILILLAH_18135256_3660_2022.pdf

Download (1MB)

Abstract

Permasalahan dari penelitian ini adalah semakin ketatnya persaingan bisnis industri kopi di Indonesia, selain itu pentingnya upaya promosi dalam meningkatkan penjualan. Kopi sendiri merupakan minuman hasil dari seduhan biji
kopi yang telah disangrai dan dihaluskan menjadi bubuk yang mana pada masa ini kopi bukan lagi hanya sebuah minuman panas yang biasa diminum untuk menghilangkan kantuk, tapi sudah menjadi life style.
Salah satu coffee shop yang menjual berbagai macam produk kopi lokal Indonesia yang berada di wilayah kota Padang adalah Hall Coffee Roastery yang terletak di daerah Padang tepatnya di Jalan Srigunting No.07, Air Tawar, Kec.
Padang Utara, Kota Padang. Coffe shop ini bergerak dalam bidang kuliner yang memasarkan berbagai jenis kopi asli Indonesia atau biasa disebut dengan kopi
lokal. Dimana mereka memiliki brand atau merek dagang sendiri yang menjadi ciri khas mereka.
Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendespripsikan upaya promosi produk coffee lokal di Sumatera Barat, adapun objek dari penelitian ini
adalah Hall Coffee Roastery dimana sampel penelitian dalam penelitian ini merupakan pelanggan Hall Coffee Roastery Padang yang berjumlah sebanyak 79 sample, Sumatera Barat. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan
analisis deskriptif variabel. Hasil dari penelitian ini adalah Secara keseluruhan promosi di Hall Coffee Roastery tergolong pada kategori baik yang berada pada
rentang 53.35 ≤ 64.05 dengan persentase 40,5%. Dapat disimpulkan upaya promosi di Hall Coffee Roastery perlu ditingkatkan dengan memperhatikan faktor
promosi ditinjau dari indikator frekuensi promosi, kualitas, kuantitas, waktu dan ketepatan upaya promosi.
berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwa promosi kopi lokal di Coffe Hall Rastery dapat dikatakan termasuk pada kategori baik, hal
ini dikarenakan hampir setengah dari jumlah cutomer memilih bahwa promosi yang dilakukan sudah dapat dikategorikan sangat baik. Dapat disimpulkan bahwa pomosi yang dilakukan oleh Hall Coffee Roastery sudah baik dan sesuai karena
promosi yang dilakukan dapat menjangkau cutomer untuk datang berkunjung dan para customer sendiri pun dapat memahami dan mengerti isi promosi yang dilakukan sehingga mereka mau untuk datang dan berkunjung untuk menikmati kopi lokal yang menjadi menu utama Hall Coffee Roastery.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kinerja, Coffee, Produk
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GT Manners and customs
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan-D4
Depositing User: VANYA VANYA
Date Deposited: 23 Apr 2025 02:17
Last Modified: 23 Apr 2025 02:18
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/7094

Actions (login required)

View Item
View Item