Pengaruh Technology Affordances terhadap Purchase Intention pada Penonton Live Streaming Shopping Shopee dengan Immersion sebagai Mediasi di Indonesia

Salsabila, Shatifa (2024) Pengaruh Technology Affordances terhadap Purchase Intention pada Penonton Live Streaming Shopping Shopee dengan Immersion sebagai Mediasi di Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_07_Shatifa_Salsabila_19059269_6718_2024.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berfokus pada niat membeli pemirsa melalui belanja live streaming Shopee. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana visibility, metavoicing, dan guidance shopping pada technology affordances dapat mempengaruhi purchase intention pada belanja live streaming Shopee yang dimediasi oleh variabel immersion. Sampel yang digunakan sebanyak 241 responden. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan SmartPLS dan dikumpulkan melalui kuesioner online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) visibility berpengaruh negatif dan signifikan terhadap immersion. (2) Metavoicing berpengaruh positif dan signifikan terhadap immersion. (3) Guidance shopping berpengaruh positif dan signifikan terhadap immersion. (4) Immersion berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. (5) Visibility berpengaruh negatif dan signifikan terhadap purchase intention dengan immersion sebagai mediasi. (6) Metavoicing berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention dengan immersion sebagai mediasi. (7) Guidance shopping berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention dengan immersion sebagai mediasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorPatrisia, DinaUNSPECIFIED
CorrectorAbror, AbrorUNSPECIFIED
CorrectorWardi, YuniaUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 23 Oct 2024 07:43
Last Modified: 23 Oct 2024 07:43
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/54715

Actions (login required)

View Item View Item