Salsabila, Shatifa
(2024)
Pengaruh Technology Affordances
terhadap Purchase Intention pada
Penonton Live Streaming Shopping Shopee
dengan Immersion sebagai Mediasi di
Indonesia.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini berfokus pada niat membeli pemirsa melalui belanja live
streaming Shopee. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana
visibility, metavoicing, dan guidance shopping pada technology affordances dapat
mempengaruhi purchase intention pada belanja live streaming Shopee yang
dimediasi oleh variabel immersion. Sampel yang digunakan sebanyak 241
responden. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan SmartPLS dan
dikumpulkan melalui kuesioner online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1)
visibility berpengaruh negatif dan signifikan terhadap immersion. (2) Metavoicing
berpengaruh positif dan signifikan terhadap immersion. (3) Guidance shopping
berpengaruh positif dan signifikan terhadap immersion. (4) Immersion berpengaruh
positif dan signifikan terhadap purchase intention. (5) Visibility berpengaruh negatif
dan signifikan terhadap purchase intention dengan immersion sebagai mediasi. (6)
Metavoicing berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention dengan
immersion sebagai mediasi. (7) Guidance shopping berpengaruh positif dan
signifikan terhadap purchase intention dengan immersion sebagai mediasi.
Actions (login required)
|
View Item |