Tinjauan Penggunaan Aplikasi Samsat Digital Nasional (SIGNAL) pada Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor di Kantor Samsat Lubuk Sikaping

Fauzan, Ahmad (2024) Tinjauan Penggunaan Aplikasi Samsat Digital Nasional (SIGNAL) pada Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor di Kantor Samsat Lubuk Sikaping. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_07_AHMAD_FAUZAN_21233010_6703_2024.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tinjauan penggunaan aplikasi Samsat Digital Nasional (SIGNAL) pada pembayaran pajak kendaraan bermotor di kantor Samsat Lubuk Sikaping yang penelitian ini dilaksanakan pada kantor UPTD PPD Samsat di Lubuk Sikaping. Bentuk penelitian yang dilakukan adalah penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mendapatkan gambaran dan keterangan mengenai perkembangan setelah diterapkannya aplikasi SIGNAL di Kantor Samsat Lubuk Sikaping dengan menggunakan metode deskiptif berdasarkan data-data yang sudah ada pada Kantor Samsat Lubuk Sikaping. Teknik pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Setelah data dikumpulkan dengan cara wawancara dan dokumentasi, data diolah menjadi sebuah informasi dan pengetahuan yang berhubungan dengan masalah yang akan diteliti. Berdasarkan hasil penelitian mengenai penggunaan aplikasi SIGNAL, berdasarkan empat persepsi kemudahan yaitu tentang interaksi individu dengan sistem wajib pajak menjawab mudah dalam berinteraksi namun tetap harus mempelajari sistem terlebih dahulu yang kedua tidak dibutuhkan banyak usaha wajib pajak mengaku tidak ada usaha keras yang dilakukan wajib pajak, yang ketiga sistem mudah digunakan wajib pajak mengatakan sistem SIGNAL sangat mudah digunakan dan yang keempat persepsi mudah mengoperasikan sistem, wajib pajak mengaku dalam mengoperasikan SIGNAL sesuai dengan kebutuhan dan keinginan wajib pajak sendiri.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFitra, HalkadriUNSPECIFIED
CorrectorRahmiati, RahmiatiUNSPECIFIED
CorrectorDefiani, SilviUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen-D3
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 18 Oct 2024 03:22
Last Modified: 18 Oct 2024 03:22
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/54634

Actions (login required)

View Item View Item