Pengaruh Layanan Sistem Informasi terhadap Kepuasan Masyarakat dalam Administrasi Kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sijunjung

Saleh, Rahmat (2024) Pengaruh Layanan Sistem Informasi terhadap Kepuasan Masyarakat dalam Administrasi Kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sijunjung. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_05_RAHMAT_SALEH_20042258_7305_2024.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi: Pengaruh Layanan Terhadap Kepuasan Masyarakat di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sijunjung, Latar belakang dari penelitian ini karena ditemukannya permasalahan mengenai tingkat kepuasan masyarakat di Kabupaten Sijunjung. Jenis Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan perhitungan angka-angka dengan menggunakan analisis statistic. Variabel penelitian menggunakan variabel bebas yaitu layanan sistem informasi sedangkan variabel terikat yaitu kepuasan masyarakat dalam administrasi kependudukan. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat di Kabupaten Sijunjung. Total sampel dalam penelitian berjumlah 100 orang pegawai. yang ditentukan menggunakan rumus Yamane dengan tingkat error level 10%. Teknik Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kusioner yang dibagikan kepada responden dengan pengukuran skala likert. Analisis penelitian ini menggunakan uji regresi linear sederhana dengan menggunakan Software SPSS 25. Pada penelitian mengkaji kepuasan masyrakat yang ada di kabupaten sijunjung yang mana masyarakat sangat puas terhadap pelayanan yang ada dinas kependudukan dan pencatatan sipil tentu karyawan terus meningkat pelayanan terhadap masyarakat dan mempertahkan pelayanan kepada masyarakat dan menjaga nama baik dinas kependudukan dan pencatatan sipil di kabupaten sijunjung.indikator yang digunakan dalam pada penelitian dalam layanan sistem informasi (X) yaitu prosedur,database,petugas pengoperasional,informasi dan pengambilan keputusan sedanngkan pada variabel kepuasan masyarakat dalam administrasi kependudukan (Y) yaitu keadilan,kewajaran biaya, kecepatan, petugas pelayanan, keramahan, persyaratan, biaya pelayanan,kesopanan, kemampuan petugas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Adanya pengaruh yang signfikan antara Layanan Sistem Informasi terhadap Kepuasan Masyarakat Dalam Administrasi Kependudukan di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sijunjung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
CorrectorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
CorrectorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: LAYANAN SISTEM INFORMASI, KEPUASAN MASYARAKAT, ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HS Societies secret benevolent etc
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Negara - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 18 Oct 2024 03:20
Last Modified: 18 Oct 2024 03:20
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/54624

Actions (login required)

View Item View Item