Tinjauan Kondisi Fisik Pemain Sepakbola Persatuan Pemuda Padang Cupak (P3C) Kampung Padang Cupak Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan

Syahputra, Septia Medi (2022) Tinjauan Kondisi Fisik Pemain Sepakbola Persatuan Pemuda Padang Cupak (P3C) Kampung Padang Cupak Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_02_SEPTIA_MEDI_SYAHPUTRA_17086164_1406.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah menurunnya prestasi tim persatuan pemuda padang cupak (P3C) kampung padang cupak, kecamatan lengayang, kabupaten pesisir selatan diduga disebabkan oleh salah satu faktor kondisi fisik yang disebabkan oleh kurangnya sesi latihan. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kondisi fisik yang berkenaan dengan Kelicahan, kecepatan, daya tahan aerobik, dan daya ledak otot tungkai. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Teknik pengambilan data dilakukan dengan teknik Total sampling, dimana seluruh populasi dijadikan sampel, seluruh populasi berjumlah 15 orang. Pengambilan data dilakukan dengan cara mengukur masing-masing unsur kondisi fisik atlet. Kelincahan dengan tes Arrowhead Agility test, kecepatan dengan tes Curved sprint test, Daya tahan aerobik dengan YO-YO intermittent level 1, Daya ledak otot tungkai di tes dengan Vertical jump test dan Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik statistik deskriptif. Dari analisis data dapat diperoleh hasil sebagai berikut: (1) Kelincahan dengan rata-rata 17,78 detik di kategori ‘’kurang’’ (2) kecepatan dengan rata-rata 6,88 di kategori “Sedang” (3) Daya tahan aerobik dengan rata-rata 626,67 di kategori ‘’Sangat kurang’’ (4) Daya ledak otot tungkai dengan rata-rata 22,39 di kategori “Sedang”. Dengan demikian dapat disimpulkan tingkat kondisi fisik peamin sepakbola persatuan pemuda padang cupak (P3C) kampung padang cupak, kecamatan lengayang, kabupaten pesisir selatan berada pada klasifikasi “Sedang” dengan rata-rata “ 50,00”.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorEmral, EmralUNSPECIFIED
CorrectorArsil, ArsilUNSPECIFIED
CorrectorYulifri, YulifriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Tinjauan Kondisi Fisik Kelincahan Kecepatan
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 17 Oct 2024 08:48
Last Modified: 17 Oct 2024 08:48
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/54611

Actions (login required)

View Item View Item