Kontribusi Kelincahan dan Kecepatan Terhadap Kemampuan Dribbling Pemain Futsal SMA Negeri 1 Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau

Akbar, Roydatul Rakha (2022) Kontribusi Kelincahan dan Kecepatan Terhadap Kemampuan Dribbling Pemain Futsal SMA Negeri 1 Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_02_ROYDATUL_RAKHA_AKBAR_17087188_2858.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah kurangnya kemampuan dribbling pemain Futsal SMA Negeri 1 Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar kontribusi kelincahan dan kecepatan terhadap kemampuan dribbling pPemain Futsal SMA Negeri 1 Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau Jenis penelitian adalah korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemain Futsal SMA Negeri 1 Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau yang berjumlah 24 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling. Dengan demikian sampel dalam penelitian ini berjumlah 24 orang pemain. Teknik pengambilan data yaitu : 1) Kelincahan dengan di tes dengan Illionis Agility Test, 2) Kecepatan di tes dengan lari 30 meter, 3) Kemampuan dribbling dites dengan mengiring bola melewati patok. Data dianalisis dengan korelasi product moment dan korelasi ganda dengan taraf signifikan  = 0.05 Hasil analisis data diperoleh sebagai berikut : 1) Kelincahan memberikan kontribusi terhadap kemampuan dribbling pemain futsal SMA Negeri 1 Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau sebesar 29,27%. 2) Kecepatan memberikan kontribusi terhadap kemampuan dribbling pemain futsal SMA Negeri 1 Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau sebesar 36,36%. 3) Kelincahan dan kecepatan secara bersama-sama memberikan kontribusi terhadap kemampuan dribbling pemain futsal SMA Negeri 1 Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau sebesar 39,19%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorYenes, RoniUNSPECIFIED
CorrectorFardi, AdnanUNSPECIFIED
CorrectorHaryanto, JekiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kontribusi Kelincahan Kecepatan Kemampuan Dribbling
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 17 Oct 2024 07:50
Last Modified: 17 Oct 2024 07:50
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/54610

Actions (login required)

View Item View Item