Meningkatkan Keterampilan Membuat Bucket Snack pada Siswa Disabilitas Intelektual Ringan Melalui Model Project Based Learning (Classroom Action Research di Kelas IX dan X SLB Negeri Kuala Tungkal Provinsi Jambi).

Sari, Kartika (2024) Meningkatkan Keterampilan Membuat Bucket Snack pada Siswa Disabilitas Intelektual Ringan Melalui Model Project Based Learning (Classroom Action Research di Kelas IX dan X SLB Negeri Kuala Tungkal Provinsi Jambi). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.

[img]
Preview
Text
B1_2_KARTIKA_SARI_23003251_5265_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan membuat bucket snack pada siswa disabilitas intelektual ringan melalui model project based learning di kelas IX dan X SLB Negeri Kuala Tungkal. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini terdiri dari dua siklus, setiap siklus mempunyai empat tahap yang terdiri dari perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Dan Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi, dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi Project Based Learning (PJBL) efektif dalam meningkatkan keterampilan siswa dalam menyelesaikan tugas-tugas praktis seperti pembuatan bucket snack. Hasil ujian kemampuan anak-anak menunjukkan hal ini. Dari hasil pembelajaran yang dilakukan selama dua siklus, siswa memperoleh nilai AI 90%, BP 90% dan NA 84%. Ol i eh kar i ena i itu, dai pat disimpul i kan bai hwa tuj i uan peni elitian ningkatkan kemami puan sis i wa tunagr i ahita dal i am membuat tuk mei alah uni i adi buket snack, dei ngan tujuan mencapai nilai yang optimal dan memuaskan seperti yang diharapkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorTriswandari, RetnoUNSPECIFIED
CorrectorArdisal, ArdisalUNSPECIFIED
CorrectorIrdamurni, IrdamurniUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: BUCKET SNACK, KETERAMPILAN, SISWA DISABILITAS
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BH Aesthetics
L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 16 Oct 2024 07:33
Last Modified: 16 Oct 2024 07:33
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/54563

Actions (login required)

View Item View Item