Implikasi Kebijakan Sanksi Administratif Pelaku Parkir Liar oleh Dinas Perhubungan Kota Padang dalam Meningkatkan Ketertiban dan Keamanan Lalu Lintas

Surya, Muhammad Farid (2024) Implikasi Kebijakan Sanksi Administratif Pelaku Parkir Liar oleh Dinas Perhubungan Kota Padang dalam Meningkatkan Ketertiban dan Keamanan Lalu Lintas. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_05_MUHAMMAD_FARID_SURYA_20042234_7738_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis impikasi kebijakan sanksi administratif pelaku parkir liar oleh Dinas Perhubungan Kota Padang. Latar belakang penelitian ini adalah belum terciptanya perubahan yang signifikan dari penerapan sanksi administratif pelaku parkir liar terhadap para oknum parkir liar. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskrptif dengan teknik analisis data berupa penyajian data menggunakan koding dan pemilihan informan menggunakan teknik purposive sampling dan accidental sampling. Objek dari penelitian ini adalah kebijakan sanksi administratif pelaku parkir liar. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa belum adanya implikasi sanksi administratif pelaku parkir liar oleh Dinas Perhubungan Kota Padang dalam menindak para pelaku parkir liar di beberapa kawasan ramai di Kota Padang. Hal ini menyebabkan masih adanya para pelaku parkir liar serta belum terciptanya ketertiban dan keamanan lalu lintas di daerah rawan parkir liar. Masih banyaknya masyarakat yang mengeluhkan kemacetan di kawasan padat di Kota Padang, hal ini disebabkan oleh kurang tegasnya Dinas Perhubungan Kota Padang dalam menindak pelaku parkir liar dan juga juru parkir liar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFrinaldi, AldriUNSPECIFIED
CorrectorPutri, Nora EkaUNSPECIFIED
CorrectorSyafril, RizkiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: SANKSI ADMINISTRATIF, PARKIR LIAR, KETERTIBAN DAN KEAMANAN LALU LINTAS
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Negara - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 16 Oct 2024 02:52
Last Modified: 16 Oct 2024 02:52
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/54540

Actions (login required)

View Item View Item