Erianjoni, Erianjoni (2014) Model Materi Ajar Sosiologi Bermuatan Nilai-nilai Budaya Lokal Minangkabau. Jurnal Socius: Journal of Sociology Research and Education, 1 (1). pp. 51-57. ISSN 2356-4180
|
Text
jurnal socius 1.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penulisan artikel ini dilatarbelakangai oleh diskursus di kalangan ilmuwan social tentang kondisi ilmu sosial (sosiologi) di Indonesia yang terperangkap oleh pengaruh, ketergantungan dan bahkan dominasi Barat atau berparadigma Eropasentris. Padahal masyarakat setempat memiliki khazanah nilai-nilai budaya yang sebenarnya merupakan representasi sosiologis masyarakat tersebut.Artike1 ini memberi jawaban melalui model materi ajar kontekstual kasus etnis Minangkabau.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sosiologi- Antropologi - S1 |
Depositing User: | Mrs. Wiwi Sartika |
Date Deposited: | 19 Oct 2016 04:30 |
Last Modified: | 20 Feb 2018 03:10 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/545 |
Actions (login required)
View Item |