Putri, Yorike Dwi
(2024)
Pengaruh Ewom dan Informativeness terhadap Keputusan Pembelian Jasa Kamar Dengan Trust Sebagai Variabel Mediasi: Studi Pada Pemesanan Kamar Hotel Bintang 3 Menggunakan Traveloka di Kota Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Riset ini bertujuan untuk mengevaluasi dampak dari Electronic Word of Mouth (E-WOM) dan informativeness dengan kepercayaan sebagai variabel mediasi dalam konteks pemesanan kamar hotel bintang 3 di kota Padang melalui platform Traveloka. Riset ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis data melalui SmartPLS. Populasi penelitian mencakup tamu yang telah menginap di hotel bintang 3 di Padang dan melakukan pemesanan melalui Traveloka. Dalam pengumpulan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan purposive sampling. Instrumen riset ini diuji untuk validitas dan reliabilitasnya. Untuk menguji hipotesis, digunakan metode Bootstrapping pada SmartPLS 4.0. Output dari riset ini menjelaskan bahwa E-WOM, informativeness, trust, dan keputusan pembelian jasa kamar memperoleh penilaian yang sangat baik, dengan skor masing-masing 4,33, 4,34, 4,34, dan 4,34. Berdasarkan Path Coefficient, tiga hipotesis ditolak sementara empat hipotesis lainnya diterima.
Actions (login required)
|
View Item |