Pengaruh Ewom dan Informativeness terhadap Keputusan Pembelian Jasa Kamar Dengan Trust Sebagai Variabel Mediasi: Studi Pada Pemesanan Kamar Hotel Bintang 3 Menggunakan Traveloka di Kota Padang

Putri, Yorike Dwi (2024) Pengaruh Ewom dan Informativeness terhadap Keputusan Pembelian Jasa Kamar Dengan Trust Sebagai Variabel Mediasi: Studi Pada Pemesanan Kamar Hotel Bintang 3 Menggunakan Traveloka di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_4_YORIKE_DWI_PUTRI_20135040_4265_2024.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Riset ini bertujuan untuk mengevaluasi dampak dari Electronic Word of Mouth (E-WOM) dan informativeness dengan kepercayaan sebagai variabel mediasi dalam konteks pemesanan kamar hotel bintang 3 di kota Padang melalui platform Traveloka. Riset ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis data melalui SmartPLS. Populasi penelitian mencakup tamu yang telah menginap di hotel bintang 3 di Padang dan melakukan pemesanan melalui Traveloka. Dalam pengumpulan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan purposive sampling. Instrumen riset ini diuji untuk validitas dan reliabilitasnya. Untuk menguji hipotesis, digunakan metode Bootstrapping pada SmartPLS 4.0. Output dari riset ini menjelaskan bahwa E-WOM, informativeness, trust, dan keputusan pembelian jasa kamar memperoleh penilaian yang sangat baik, dengan skor masing-masing 4,33, 4,34, 4,34, dan 4,34. Berdasarkan Path Coefficient, tiga hipotesis ditolak sementara empat hipotesis lainnya diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAbrian, YoumilUNSPECIFIED
CorrectorSurenda, RianUNSPECIFIED
CorrectorPratama, Vischa MansyeraUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 14 Oct 2024 08:32
Last Modified: 14 Oct 2024 08:32
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/54498

Actions (login required)

View Item View Item