Efikasi Diri Mahasiswa Perpustakaan dan Ilmu Informasi dalam Pencarian Informasi di UPT Perpustakaan Universitas Negeri Padang

Rahmi, Lailatul (2024) Efikasi Diri Mahasiswa Perpustakaan dan Ilmu Informasi dalam Pencarian Informasi di UPT Perpustakaan Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_08_Marlina_Evi_Yanti_20234044_6658_2024.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini aadalah untuk mendeskripsikan efikasi diri mahasiswa dalam pencarian informasi di perpustakaan dan ilmu informasi di UPT perpustakaan Universitas Negeri Padang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa PII angkatan 2022 UNP yang berjumlah 116 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah random sampling. Sampel pada penelitian ini adalah mahasiswa PII angkatan 2022 UNP. Penelitian ini menggunakan seluruh populasi sebagai sampel. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan caramenyebarkan kuesioner kepada seluruh sampel penelitian. Hasil penelitian inimenunjukkan bahwa efikasi diri mahasiswa pada indikator pertama yaitu personal self evaluation atau mengevaluasi kemampuan pribadi dalam pencarian informasi di perpustakaan UNP, memiliki skor rata-rata total sebesar 3,88 dan persentase sebesar 77,8%, dan efikasi diri mahasiswa pada indikator kedua yaitu comparisons with other atau mengevaluasi kemampuan pribadi dalam pencarian informasi di perpustakaan UNP, memiliki skor rata-rata total sebesar 3,42 dan persentase sebesar 68,5%. Efikasi diri mahasiswa pada indikator ketiga yaitu physiological state atau mengevaluasi kemampuan pribadi dalam pencarian informasi di perpustakaan UNP, memiliki skor rata-rata total sebesar 3,79 dan persentase sebesar 74,7%. Efikasi diri mahasiswa pada indikator keempat yaitu social feedback atau mengevaluasi kemampuan pribadi dalam pencarian informasi di perpustakaan UNP, memiliki skor rata-rata total sebesar 3,44 dan persentase sebesar 69% yang dikategorikan tinggi bagi mahasiswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMarlini, MarliniUNSPECIFIED
CorrectorErlianti, GustinaUNSPECIFIED
CorrectorAsmara, RiniUNSPECIFIED
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Desain Komunikasi Visual - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 02 Oct 2024 07:56
Last Modified: 02 Oct 2024 07:56
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/54316

Actions (login required)

View Item View Item