Anandia, Ryegi
(2024)
Pengaruh Customer Experience Terhadap Customer Loyalty (Studi pada Tamu Meeting di Hotel Pangeran Group Padang).
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi dengan salah satu Hotel substitusi dari Pangeran Group yaitu Hotel Pangeran City Padang yang masih tergolong sangat baik dikalangan hotel bintang 3. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis sejauh mana customer experience berpengaruh terhadap customer loyalty di Hotel Pangeran City Padang. Penelitian ini menggunakan jenis Asosiatif Kausal dengan pendekatan atau hubungan sebab akibat karena menggunakan metode kuantitatif. Data diperoleh dari hasil membagikan survei kepada responden penelitian. Variabel Customer experience memperoleh hasil rata-rata sebanyak 66,23 dengan jarak antara 63 - 75 dikategorikan sangat baik, Variabel Customer loyalty memperoleh hasil rata-rata sebanyak 38,16 dengan jarak 37,8 - 45 dikategorikan sangat baik. dengan nilai mean sampel 0,581, nilai t-statistik sebesar 4,213 lebih besar dari 1,96 dan nilai p 0,000 kurang dari 0,05 sehingga dapat dikatakan variabel Customer experience berpengaruh positif signifikan terhadap variabel Customer loyalty. Maka hipotesis yang diterima dalam penelitian ini adalah Ha sedangkan hipotesis Ho ditolak, dapat disimpulkan bahwa dimana terjadinya peningkatan customer yang baik akan meningkatkan customer loyalty untuk berkunjung kembali ke Hotel Pangeran City Padang.
Actions (login required)
|
View Item |