Hubungan Motivasi Belajar Siswa Kelas VI Dengan Hasil Belajar Pendidikan Jasmani, Olahraga Dan Kesehatan (PJOK) di Sekolah Dasar Negeri 60/II Kabupaten Bungo.

Triani, Ami Febby (2022) Hubungan Motivasi Belajar Siswa Kelas VI Dengan Hasil Belajar Pendidikan Jasmani, Olahraga Dan Kesehatan (PJOK) di Sekolah Dasar Negeri 60/II Kabupaten Bungo. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_02_AMI_FEBBY_TRIANI_18086346_1825.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana motivasi belajar siswa dan hasil belajar siswa, serta hubungan antara motivasi belajar dengan hasil belajar PJOK siswa kelas VI SDN 60/II Kabupaten Bungo. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui motivasi belajar siswa dan hasil belajar siswa, serta untuk mengetahui hubungan antara motivasi belajar dengan hasil belajar PJOK siswa kelas VI SDN 60/II Kabupaten Bungo tahun pelajaran 2020/2021. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VI SDN 60/II Kabupaten Bungo yang berjumlah 37 siswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 37 orang siswa kelas VI. Teknik sampel yang digunakan adalah Total Sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan angket motivasi belajar dan hasil belajar siswa. Data dianalisis dengan korelasi product moment dan untuk koefisien korelasi menggunakan rumus uji-t. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa: (1) tingkat motivasi belajar siswa kelas VI SDN 60/II Kabupaten Bungo berada dalam kategori sedang. 2) hasil belajar siswa kelas VI SDN 60/II Kabupaten Bungo berada dalam kategori sedang, (3) terdapat hubungan yang signifikan antara motivasi belajar dengan hasil belajar siswa kelas VI SDN 60/II Kabupaten Bungo, berdasarkan uji t ternyata thitung (2,34) > ttabel (1,697) α = 0.05. Dengan hal ini ditunjukan dari besarnya nilai r yaitu 0,368.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorYulifri, YulifriUNSPECIFIED
CorrectorRosmawati, RosmawatiUNSPECIFIED
CorrectorSepriani, RikaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Motivasi Belajar Pendidikan Jasmani, Olahraga Dan Kesehatan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 26 Sep 2024 05:43
Last Modified: 26 Sep 2024 05:43
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/54214

Actions (login required)

View Item View Item