Pengaruh Intellectual Capital, Free cash flow dan Struktur Modal Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2019-2021)

Franiza, Widia (2024) Pengaruh Intellectual Capital, Free cash flow dan Struktur Modal Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2019-2021). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_6_WIDIA_FRANIZA_17043029_4565_2024.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Intellectual Capital, Free cash flow dan struktur modal terhadap kinerja keuangan perusahaan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2019-2021. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, ada 54 perusahaan yang dijadikan sampel penelitian. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data sekunder. Teknik pengumpulan data dengan metode dokumentasi pada www.idx.co.id. Metode statistik yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Intellectual Capital dan Free cash flow berpengaruh positif secara signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan sedangkan struktur modal berpengaruh negatif secara signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorTaqwa, SalmaUNSPECIFIED
CorrectorSebrina, NurziUNSPECIFIED
CorrectorHonesty, Fiola FinomiaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: INTELLECTUAL CAPITAL
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 25 Sep 2024 08:37
Last Modified: 25 Sep 2024 08:37
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/54167

Actions (login required)

View Item View Item