Pengaruh Brand Image terhadap Kepuasan Pelanggan di Parakopi Batusangkar

Yonanda, Dwi Revo (2024) Pengaruh Brand Image terhadap Kepuasan Pelanggan di Parakopi Batusangkar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_4_DWI_REVO_YONANDA_18135176_3696_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh brand image di Parakopi Bartusangkar bertujuan untuk mendeskrisikan pengaruh brand image terhadap kepuasan pelanggan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan koesioner kepada pelanggan lalu di olah menggunakan SPSS. Penelitian ini termasuk kepenelitian deskriptif kuantitatif dengan metode yang dipakai assosiatif kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Parakopi Batusangkar dengan sampel sebanyak 204 orang dengan memakai teknik purposive Sampling dengan data yang digunakan pada penelitian ini data primer dan data sekunder. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dengan menyebarkan koesioner dan di olah menggunakan SPSS versi 20.00 dinyatakan brand image secara keseluruhan termasuk dalam kategori baik dengan nilai rata-rata sebesar 4, kepuasan pelanggan secara keseluruhan termasuk dalam kategori baik dengan nilai rata-rata sebesar 4,2 dengan koefisien regresi sebesar 0,172 dengan nilai sig. 0,02 < 0,05. Artinya setiap peningkatan sebesar 1 satan brand image akan meningkat 0,172 satuan kepuasan pelanggan. Selanjutnya, diperoleh nilai R square sebesar 0,327, artinya pemngaruh variabel (X) terhadap variabel (Y) adalah sebesar 32,7%. Sedangkan 68,3% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFerdian, FeriUNSPECIFIED
CorrectorAbrian, YoumilUNSPECIFIED
CorrectorSurendra, RianUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 25 Sep 2024 04:22
Last Modified: 25 Sep 2024 04:22
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/54125

Actions (login required)

View Item View Item