Tinjauan Motivasi Siswa dalam Kegiatan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan dalam Masa Pandemi Covid-19 Siswa Sekolah Menengah Pertama Se-Sawahlunto

Agus, Armedi (2022) Tinjauan Motivasi Siswa dalam Kegiatan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan dalam Masa Pandemi Covid-19 Siswa Sekolah Menengah Pertama Se-Sawahlunto. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_ARMEDI_AGUS_16086119_847.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah pembelajaran PJOK yang belum terlaksana dengan baik diduga salah satunya karena motivasi siswa yang belum maksimal dimasa pandemic covid 19. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui motivasi dalam pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SMP Negeri se sawahlunto. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Agustus s.d September di 11 sekolah Negeri se Sawahlunto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa se Sawahlunto yang berjumlah 132 orang siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling, maka jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 132 orang siswa. Instrument pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner penelitian. Teknik analisis data menggunakan analisis statistic deskriptif persentatif. Hasil penelitian ini adalah: Motivasi pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di di SMP Negeri se Sawahlunto dimasa pandemi Covid 19 berada pada ketegori cukup dengan persentase 71,58%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorIhsan, NurulUNSPECIFIED
CorrectorFirdaus, KamalUNSPECIFIED
CorrectorHandayani, gustiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Motivasi Siswa pembelajaran PJOK
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 25 Sep 2024 03:03
Last Modified: 25 Sep 2024 03:04
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/54111

Actions (login required)

View Item View Item