Pengaruh Rasio Keuangan dan Karakteristik Pemerintah Daerah Dalam Memprediksi Status Financial Distress (Studi Empiris pada Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Barat tahun 2017-2021)

Puteri, Hidayani (2024) Pengaruh Rasio Keuangan dan Karakteristik Pemerintah Daerah Dalam Memprediksi Status Financial Distress (Studi Empiris pada Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Barat tahun 2017-2021). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_6_HIDAYANI_PUTERI_20043136_3679_2024.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh rasio keuangan dan karakteristik pemerintah daerah dalam memprediksi status financial distress. Penelitian ini Studi Empiris Pada kabupaten dan kota Provinsi Sumatera Barat tahun 2017 sampai dengan tahun 2021. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Jenis data yang digunakan ialah data sekunder. Data demografi penelitian ini berasal dari Badan Pusat Statistik Provinsi Sumatera Barat. , dan data sekunder diolah dari laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) dari Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi Sumatera Barat. Pendekatan pengambilan sampel lengkap digunakan dalam strategi pengambilan sampel penelitian ini, yang mencakup sampel 19 kabupaten/kota selama periode 5 tahun. menggunakan analisis regresi berganda untuk menganalisis data. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa satu variabel, kompleksitas pemerintahan yang diukur dengan proksi populasi penduduk suatu wilayah, memiliki dampak yang cukup besar terhadap financial distress

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAfriyenti, MayarUNSPECIFIED
CorrectorSyofyan, EfrizalUNSPECIFIED
CorrectorArza, Fefri IndraUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: RASIO KEUANGAN DAN KARAKTERISTIK PEMERINTAH
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 24 Sep 2024 09:46
Last Modified: 24 Sep 2024 09:46
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/54097

Actions (login required)

View Item View Item