Pengaruh Machiavellian dan Religiusitas terhadap Niat Melakukan Whistleblowing (Studi empiris pada SKPD di Kabupaten Sijunjung)

Yudira, Gisca Inayah (2024) Pengaruh Machiavellian dan Religiusitas terhadap Niat Melakukan Whistleblowing (Studi empiris pada SKPD di Kabupaten Sijunjung). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_6_GISCA_INAYAH_17043069_3621_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh machiavellian dan religiusitas terhadap niat melakukan wshitleblowing. Penelitian ini dilakukan pada SKPD di Kabupaten Sijunjung, dengan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data primer dengan jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 201 orang dari 25 SKPD di Kabupaten Sijunjung. Penelitian ini merupakan penelitian kausalitas dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Data dalam penelitian ini dianalisis menggunakan analisis regresi berganda pada SPSS. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa machiavellian berpengaruh negatif terhadap niat melakukan whsitleblowing dan religiusitas berpengaruh positif terhadap niat melakukan whistleblowing

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorHelmy, HerlinaUNSPECIFIED
CorrectorDeviani, DevianiUNSPECIFIED
CorrectorPebriyani, DewiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: MACHIAVELLIAN DAN RELIGIUSITAS
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 24 Sep 2024 09:46
Last Modified: 24 Sep 2024 09:46
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/54093

Actions (login required)

View Item View Item