Afifi, Rifat
(2024)
Pengaruh Consumer Involvement, Brand Experience, dan Social Media Marketing terhadap Customer Brand Engagement
Kosmetik Somethinc di Kota Padang.
Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.
Full text not available from this repository.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh dari Consumer Involvement terhadap Customer Brand Engagement pada kosmetik Somethinc di Kota Padang, (2) Pengaruh Brand Experience terhadap Customer Brand Engagement pada kosmetik Somethinc di Kota Padang, (3) Pengaruh Social Media Marketing terhadap Customer Brand Engagement pada kosmetik Somethinc di Kota Padang, dan (4) Pengaruh Social Media Marketing terhadap Brand Experience pada kosmetik Somethinc di Kota Padang. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif. Populasi penelitian ini
terdiri dari penduduk Kota Padang yang berusia 18 hingga 35 tahun yang pernah menggunakan produk Somethinc. Sampel penelitian terdiri dari 256 responden yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner dengan google form. Teknik
analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) Partial Least Squares (PLS) dengan bantuan software Smart PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Consumer involvement berpengaruh signifikan terhadap customer brand engagement kosmetik Somethinc
di Kota Padang, (2) Brand experience berpengaruh signifikan terhadap customer brand engagement kosmetik Somethinc di Kota Padang, (3) Social media marketing berpengaruh signifikan terhadap customer brand engagement kosmetik
Somehinc di Kota Padang, dan (4) Social media marketing berpengaruh signifikan terhadap brand experience kosmetik Somethinc di Kota Padang.
Actions (login required)
|
View Item |