Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, dan Perceived Risk terhadap Behavioral Intention pada QRIS di kota Padang.

Yusuf, Muhammad (2024) Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, dan Perceived Risk terhadap Behavioral Intention pada QRIS di kota Padang. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_7_MUHAMMAD_YUSUF_20059075_4653_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji: (1) pengaruh perceived usefulness terhadap behavioral intention (2) pengaruh perceived ease of use terhadap perceived usefulness (3) pengaruh perceived ease of use terhadap behavioral intention (4) pengaruh perceived risk terhadap behavioral intention. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki hubungan sebab-akibat. Populasi penelitian mencakup masyarakat di kota Padang. Sebanyak 310 orang pengguna QRIS dan teknik pengambilan purposive sampling dengan metode non probability sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner dengan menggunakan Skala Likert. Analisis dilakukan menggunakan perangkat lunak SmartPLS 4. Hasil pengolahan data pada penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) perceived usefulness dan perceived ease of use berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention (2) perceived ease of use berpengaruh positif dan signifikan terhadap perceived usefulness (3) perceived risk berpengaruh negatif dan signifikan terhadap behavioral intention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRahmiati, RahmiatiUNSPECIFIED
CorrectorThamrin, ThamrinUNSPECIFIED
CorrectorDwita, VidyariniUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PERCEIVED USEFULNESS, MANAJEME, BEHAVIORAL INTENTION
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 05 Sep 2024 01:44
Last Modified: 11 Sep 2024 00:49
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53793

Actions (login required)

View Item View Item