Pengembangan Media Video Pembelajaran Pengelasan MIG dan TIG pada Sambungan I Bawah Tangan

Ghairi, Jefri Al (2023) Pengembangan Media Video Pembelajaran Pengelasan MIG dan TIG pada Sambungan I Bawah Tangan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_JEFRI_AL_gHAIRI_18067010_322_2024.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Pengembangan media video mampu mempermudah mahasiswa memahami keahlian dasar dan memperoleh pengetahuan yang dapat diberikan bertahap, serta menarik karena diinovasikan dalam bentuk pengembangan media berbentuk video. Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan produk media video pembelajaran yang dapat digunakan dalam perkuliahan dengan materi Teknik Pengelasan MIG dan TIG. Pengembangan produk media video pembelajaran ini dengan mengaplikasikan teknik penelitian dan pengembangan (Research andDevelopment) Model ADDIE. Penelitiaan ini dilakukan di tahun ajaran 2022/2023. Pengembangan produk ini memiliki beberapa tahapan sesuai model ADDIE seperti tahap analisis, tahap design, tahap develope, dan tahap evaluation. Penelitian ini mengembangkan produk berupa media video pembelajaran yang dapat digunakan sesuaidengan materi pembelajaran Teknik Pengelasan MIG Dan TIG Pada Sambungan I Posisi Bawah Tangan. Hasil uji yang dilaksanakan oleh ahli materi memperoleh nilai 80 dan ahli media dengan nilai 80 serta uji praktikalitas oleh 20 mahasiswa Teknik Mesin Universitas Negeri Padang yang mengikuti ujian Sertifikasi Profesi oleh LSP dengan nilai akhir 91,19. Dengan perolehan tersebut maka produk yang dihasilkan bisa dijadikan media belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorPurwantono, PurwantonoUNSPECIFIED
CorrectorIrzal, IrzalUNSPECIFIED
CorrectorRahim, BulkiaUNSPECIFIED
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 04 Sep 2024 06:41
Last Modified: 04 Sep 2024 06:41
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53774

Actions (login required)

View Item View Item