Pengaruh Kepemilikan Institusional, Komisaris Independen, Komite Audit, Pertumbuhan Penjualan, Dan Leverage terhadap Manajemen Laba (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2019)

Fionita, Yola (2021) Pengaruh Kepemilikan Institusional, Komisaris Independen, Komite Audit, Pertumbuhan Penjualan, Dan Leverage terhadap Manajemen Laba (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2019). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_06_YOLA_FIONITA_17043032_4172_2021.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari kepemilikan isntitusional, komisaris independen, komite audit, pertumbuhan penjualan, dan leverage terhadap manajemen laba. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2015-2019. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 40 perusahaan dengan menggunakan metode purpoosive sampling. Pengujian hipotesis dalam penelitian menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa kepemilikan institusional, komite audit, pertumbuhan penjualan, dan leverage tidak berpengaruh terhadap manajemen laba, sedangkan komisaris independen berpengaruh terhadap manajemen laba. secara simultan kepemilikan institusional, komisaris independen, komite audit, pertumbuhan penjualan, dan leverage berpengaruh terhadap manajemen laba.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFitra, HalkadriUNSPECIFIED
CorrectorHelmayunita, NayangUNSPECIFIED
CorrectorHalmawati, HalmawatiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, KOMISARIS INDEPENDEN, KOMITE AUDIT, PERTUMBUHAN PENJUALAN, MANAJEMEN LABA KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, KOMISARIS INDEPENDEN, KOMITE AUDIT, PERTUMBUHAN PENJUALAN, MANAJEMEN LABA
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 02 Sep 2024 07:00
Last Modified: 02 Sep 2024 07:00
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53752

Actions (login required)

View Item View Item