Analisis Leadership Skills Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Di Hotel Whiz Prime Padang

Armel, Giant Pangestu (2024) Analisis Leadership Skills Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Di Hotel Whiz Prime Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_4_Giant_Pangestu_Armel_19135193_2479_2024.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Dalam industri perhotelan kinerja karyawan sangat bergantung pada kemampuan kepemimpinan manajemen hotel. Ledership skills Ledership skills yang efektif dapat membentuk lingkungan kerja yang produktif dan harmonis.persaingan global mempengaruhi tuntutan terhadap kinerja perhotelant termasuk penekanan pada ide-ide kreatif dan strategis bisnis untuk tetap bersaing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh leadership skills dalam meningkatkan kinerja karyawan di Hotel Whiz Prime Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif kausal. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan sampel jenuh sejumlah karyawan yang bekerja di Hotel Whize Prime sejumah 63 orang. Selain itu, data yang diperoleh dideskripsikan, kemudian dilakukan deskripsi hasil penelitian menggunakan teknik TCR. Teknik analisis determinasi menggunakan regresi linear sederhana untuk menguji sejauh mana pengaruh sebab akibat antara variable (X) terhadap variable akibat (y) Berdasarkan hasil penelitian analisis leadership skills dalam meningkatkan kinerja karyawan Hotel Whize Prime Kota Padan, didapat hasil Leadership skills di Hotel Whiz Prime dinyatakan tergolong sangat baik dengan tingkat capaian responden 90,66 %. Kinerja Karyawan di Hotel Whiz Prime dinyatakan tergolong sangat baik dengan tingkat capaian responden 92,11 %. Variabel Leadership skills memberi pengaruh kepada kinerja karyawan sebesar 28,4 % dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain seperti motivasi karyawan, stress kerja, kurangnya promosi dan ruang pengembangan individu, dan lain-lai

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFerdian, FeriUNSPECIFIED
CorrectorWulansari, NidiaUNSPECIFIED
CorrectorLeina, Yuke PermataUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 02 Sep 2024 06:54
Last Modified: 02 Sep 2024 06:54
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53734

Actions (login required)

View Item View Item