Aufa, Firza Tullah
(2024)
Pengaruh Pemasaran Digital Menggunakan Search Engine Optimization (SEO) Terhadap Brand Image Natra Bintan, a Tribute Portfolio Resort.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini membahas bagaimana pengaruh pemasaran digital
menggunakan search engine optimization (SEO) terhadap brand image Natra
Bintan, a Tribute Portfolio Resort, dimana dilatar belakangi oleh maraknya hotel
pesaing yang menerapkan konsep yang sama sehingga banyaknya tamu yang sulit
membedakan Natra Bintan, a Tribute Portfolio dengan hotel pesaing lainnya. Serta
sulitnya mempertahankan peringkat teratas website Natra Bintan, a Tribute
Portfolio Resort dalam mesin pencari.
Metode penelitian yang di gunakan pada penelitian ini adalah metode
kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal dan teknik pengambilan sampel
menggunakan teknik purposive sampling yang pada penelitian ini ditetapkan
sebanyak 267 sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner/angket
yang disusun dengan skala likert yang sudah diuji validitas dan reliabilitasnya.
Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan software PLS-SEM.
Hasil R square memperlihatkan pemasaran digital melalui search engine
optimization (SEO) berpengaruh besar terhadap brand image dengan nilai
persentase 64,0% sedangkan persentase sisanya 36,0% dipengaruhi oleh faktor
lainnya. Hasil pengujian hipotesis diperoleh t-statistic 19,3 >1,96 dan p value 0.00
< 0.05, maka hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pemasaran diital
menggunakan search engine optimization (SEO) berpengaruh signifikan terhadap
brand image. Dalam penelitian ini disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak
Actions (login required)
|
View Item |