Pengaruh Pemasaran Digital Menggunakan Search Engine Optimization (SEO) Terhadap Brand Image Natra Bintan, a Tribute Portfolio Resort.

Aufa, Firza Tullah (2024) Pengaruh Pemasaran Digital Menggunakan Search Engine Optimization (SEO) Terhadap Brand Image Natra Bintan, a Tribute Portfolio Resort. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_4_FIRZA_TULLAH_AUFA_ 20135075_1955_2024.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas bagaimana pengaruh pemasaran digital menggunakan search engine optimization (SEO) terhadap brand image Natra Bintan, a Tribute Portfolio Resort, dimana dilatar belakangi oleh maraknya hotel pesaing yang menerapkan konsep yang sama sehingga banyaknya tamu yang sulit membedakan Natra Bintan, a Tribute Portfolio dengan hotel pesaing lainnya. Serta sulitnya mempertahankan peringkat teratas website Natra Bintan, a Tribute Portfolio Resort dalam mesin pencari. Metode penelitian yang di gunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal dan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling yang pada penelitian ini ditetapkan sebanyak 267 sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner/angket yang disusun dengan skala likert yang sudah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan software PLS-SEM. Hasil R square memperlihatkan pemasaran digital melalui search engine optimization (SEO) berpengaruh besar terhadap brand image dengan nilai persentase 64,0% sedangkan persentase sisanya 36,0% dipengaruhi oleh faktor lainnya. Hasil pengujian hipotesis diperoleh t-statistic 19,3 >1,96 dan p value 0.00 < 0.05, maka hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pemasaran diital menggunakan search engine optimization (SEO) berpengaruh signifikan terhadap brand image. Dalam penelitian ini disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFerdian, FeriUNSPECIFIED
CorrectorSuyuthie, HijriyantomiUNSPECIFIED
CorrectorSurenda, RianUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 02 Sep 2024 02:56
Last Modified: 02 Sep 2024 02:56
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53733

Actions (login required)

View Item View Item