Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di Café Gaul Painan.

Jamber, Egit (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di Café Gaul Painan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_4_EGIT_JAMBER_19135177_2929_2024.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya permasalahan mengenai kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan di Café Gaul Painan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di Café Gaul Painan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan bentuk asosiatif kausal. Penelitian ini dilaksanakan di Café Gaul Painan Kabupaten Pesisir Selatan. Variabel penelitian ini terdiri dari variabel bebas (Kualitas pelayanan) dan variabel terikat (kepuasan pelanggan). Sampel dalam penelitian ini adalah 96 responden yang merupakan pelanggan yang pernah berkunjung dan melakukan pembelian di café Gaul Painan. Pengumpulan data yang digunakan melalui penyebaran angket yang disusun menurut skala likert. Hasil penelitian menyatakan bahwa Kualitas Pelayanan (X) di Café Gaul Painan dalam kategori baik dengan persentase 56,25% %. dan Kepuasan pelanggan di Café Gaul, Painan berada dalam kategori baik dengan persentase dengan persentase 41,66%. Berdasarkan pengujian regresi linear sederhana nilai hitung F adalah 42,770 dengan sig. 0,000 ≤ 0,05 Artinya variabel Kualitas Pelayanan (Variabel X) terhadap Kepuasan Pelanggan (Variabel Y) berpengaruh secara signifikan dengan nilai Adj. R Square 0,313. Kontribusi Variabel Kualitas Pelayanan (Variabel X) terhadap Kepuasan Pelanggan (Variabel Y) adalah sebesar 31,3% dan 68,7% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar penelitian ini

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFiza, Adek KurniaUNSPECIFIED
CorrectorWulansari, NidiaUNSPECIFIED
CorrectorSurenda, RianUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 02 Sep 2024 02:10
Last Modified: 02 Sep 2024 02:10
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53731

Actions (login required)

View Item View Item