Iqbal, Muhammad (2024) Analisis Gerak Meroda Pada Senam Lantai Dalam Pembelajaran Pjok Kelas Xi di SMA Negeri 1 Tilatang Kamang Kabupaten Agam. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
B1_01_MUHAMMAD_IQBAL_19086203_3016.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah masih rendahnya kemampuan gerak meroda pada senam lantai dalam pembelajaran PJOK di SMA Negeri 1 Tilalang Kamang Kabupaten Agam. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan gerak meroda pada senam lantai pembelajaran PJOK di SMA Negeri 1 Tilalang Kamang Kabupaten Agam. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan September - Oktober 2023 di lapangan SMA Negeri 1 Tilalang Kamang Kabupaten Agam. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 1 Tilalang Kamang Kabupaten Agam yang berjumlah 255 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Porposive Random Sampling, maka sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 25 orang siswa. Instrument yang digunakan adalah dengan rubrik gerak meroda. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif persentatif. Hasil penelitian ini adalah analisis gerak meroda pada senam lantai dalam pembelajaran PJOK kelas XI di SMA Negeri 1 Tilalang Kamang KAbaupaten Agam dapat disimpulkan bahwa gerak meroda yang diperoleh oleh siswa berada pada kategori sedang dengan rata-rata 68
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Meroda, Senam PJOK | ||||||||||||
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education R Medicine and Food > Sport General |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | Mrs. Melinda Febrianti, S.IP | ||||||||||||
Date Deposited: | 28 Aug 2024 04:13 | ||||||||||||
Last Modified: | 28 Aug 2024 04:13 | ||||||||||||
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53627 |
Actions (login required)
View Item |