Tinjaun Status Gizi Dengan Tingkat Kebugaran Jasmani di Kelas X Sekolah Menengah Atas Pembangunan Laboratorium Universitas Negeri Padang

Sabli, M. Aldo Fajrian (2024) Tinjaun Status Gizi Dengan Tingkat Kebugaran Jasmani di Kelas X Sekolah Menengah Atas Pembangunan Laboratorium Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_M_ALDO_FAJRIAN_SABLI_19086364_2582.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui status gizi dengan tingkat kebugaran jasmani di kelas X Sekolah Menengah Atas Pembangunan Laboratorium UNP. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan pada 14 Agustus-23 Agustus 2023. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas X SMA Pembangunan Laboratorium UNP dan sampel 33 siswa laki-laki kelas X. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling. Instrumen dalam penelitian status gizi dengan melihat tinggi serta berat badan dan untuk kebugaran jasmani dengan Tes Kebugaran Pelajaran Nusantara (TKPN). Teknik analisis data distribusi frekuensi (statistic deskriptif) dengan perhitungan persentase. Berdasarkan analisis data ditemukan. Hasil penelitian status gizi, menunjukan 18 orang siswa (54,54%) dalam kategori baik sekali, 10 orang siswa (12,12%) kategori gizi sedang, 1 orang (3,03%) kategori kurang. Dan tingkat kebugaran jasmani dalam kategori kurang dengan jumlah 30 orang siswa (90,90%) dan sisanya 3 orang siswa (9,09%) dalam kategori cukup. Yang berada pada kategori kurang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorZulbahri, ZulbahriUNSPECIFIED
CorrectorSyamsuar, SyamsuarUNSPECIFIED
CorrectorSyahrastani, SyahrastaniUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Status Gizi Tingkat Kebugaran Jasmani
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 28 Aug 2024 04:00
Last Modified: 28 Aug 2024 04:00
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53617

Actions (login required)

View Item View Item