Pengaruh Metode Bermain Terhadap Peningkatan Kemampuan Berguling ke Depan Siswa SMP Negeri 26 Padang

Safandi, Ari (2024) Pengaruh Metode Bermain Terhadap Peningkatan Kemampuan Berguling ke Depan Siswa SMP Negeri 26 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_ARI_SAFANDI_19086100_3318.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Permasalahan penelitian ini adalah masih rendahnya kemampuan berguling kedepan siswa SMP Negeri 26 kota Padang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode bermain terhadap kemampuan berguling ke depan siswa SMP Negeri 26 kota Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu (quasy experiment). Penelitian ini dilaksanakan pada bulan agustus s.d oktober 2023 di lapangan SMP Negeri 26 kota Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMP Negeri 26 kota Padang yang berjumlah 874 orang siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, maka jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 31 orang siswa. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes rolling kedepan. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis uji beda mean atau uji t. Hasil penelitian ini adalah: Terdapat pengaruh metode bermain terhadap kemampuan Berguling ke depan siswa SMP Negeri 26 kota Padang dengan thitung 24,76 > ttabel 1,69, dimana terjadi rata-rata peningkatan berguling ke depan sebesar 27,87 poin.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorHandayani, Sri GustiUNSPECIFIED
CorrectorYulifri, YulifriUNSPECIFIED
CorrectorZulbahri, ZulbahriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Metode Bermain Berguling Kedepan Senam Lantai
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 28 Aug 2024 02:24
Last Modified: 28 Aug 2024 02:25
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53599

Actions (login required)

View Item View Item