Perbandingan Tingkat Kebugaran Jasmani Siswa Sekolah Menengah Pertama Di Kota Dan Pedesaan Studi Kasus Siswa Sekolah Menengah Pertama Pembangunan Laboratorium Unp Dengan Siswa Sekolah Menengah Pertama 1 2x11 Enam Lingkung Kab. Padang Pariaman

Khairati, Ainul (2024) Perbandingan Tingkat Kebugaran Jasmani Siswa Sekolah Menengah Pertama Di Kota Dan Pedesaan Studi Kasus Siswa Sekolah Menengah Pertama Pembangunan Laboratorium Unp Dengan Siswa Sekolah Menengah Pertama 1 2x11 Enam Lingkung Kab. Padang Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_AINUL_KHAIRATI_18086333_3452.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berawal dari keingintahuan peneliti mengenai tingkat kebugaran jasmani siswa, khususnya Sekolah Menengah Pertama Pembangunan laboratorium UNP Kota Padang dan Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 2X11 Enam Lingkung Kab. Padang Pariaman . Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan tingkat kebugaran jasmani siswa Sekolah Menengah Pertama Pembangunan laboratorium UNP Kota Padang yang berada di daerah perkotaan dan siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 2X11 Enam Lingkung Kab. Padang Pariaman yang berada di daerah pedesaan. Jenis penelitian yang digunakan adalah komparatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa Sekolah Menengah Pertama Pembangunan laboratorium UNP Kota Padang dan Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 2X11 Enam Lingkung Kab. Padang Pariaman berjumlah 151 orang. Penarikan sampel menggunakan teknik purposive random sampling yaitu sebesar 40% dari populasi, sehingga sampel terdiri dari 28 orang siswa Sekolah Menengah Pertama Pembangunan laboratorium UNP Kota Padang dan 71 orang Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 2X11 Enam Lingkung Kab. Padang Pariaman. Penelitian ini menggunakan data primer yaitu diperoleh dari tes test Kebugaran Pelajar Nusantara. Data dianalisis dengan statistik komparatif menggunakan uji beda mean (t-test). Hasil penelitian diperoleh mean differences sebesar 43.17. thit = 2.352 > ttab 2.11, (2) kelompok putri diperoleh mean differences sebesar 26.42. thit = 2.646 > ttab 2.04.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorEldawaty, EldawatyUNSPECIFIED
CorrectorWahyuri, Asep SujanaUNSPECIFIED
CorrectorSepriani, RikaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kebugaran Jasmani
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 28 Aug 2024 02:18
Last Modified: 28 Aug 2024 02:18
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53595

Actions (login required)

View Item View Item