Hubungan Minat dan Lingkungan Keluarga Terhadap Persepsi Karir Sebagai Guru Pada Mahasiswa Departemen Teknik Elektronika Universitas Negeri Padang.

Chania, Sylvia Atifah (2024) Hubungan Minat dan Lingkungan Keluarga Terhadap Persepsi Karir Sebagai Guru Pada Mahasiswa Departemen Teknik Elektronika Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_13_SYLVIA_ATIFAH_CHANIA_20076065_3662_2024.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara Minat dan Lingkungan Keluarga terhadap Persepsi Karir Sebagai Guru Pada Mahasiswa Departemen Teknik Elektronika terutama pada program studi Pendidikan Teknik Informatika dan Pendidikan Teknik Elektronika di Universitas Negeri Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah 132 mahasiswa program studi Pendidikan Teknik Informatika dan Pendidikan Teknik Elektronika di Universitas Negeri Padang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling dengan stratified random sampling sehingga sampel yang digunakan sebanyak 100 mahasiswa. Berdasarkan hasil penelitian terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara minat menjadi guru terhadap persepsi karir sebagai guru, dan terdapat hubungan positif dan signifikan antara lingkungan keluarga terhadap persepsi karir sebagai guru. Secara simultan variabel minat menjadi guru dan lingkungan keluarga memiliki pengaruh terhadap persepsi karir sebagai guru. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan besarnya hubungan variabel minat menjadi guru dan lingkungan keluarga terhadap persepsi karir sebagai guru pada mahasiswa Departemen Teknik Elektronika adalah 93,1% . Hasil analisis korelasi berganda terdapat korelasi antara minat dengan persepsi karir adalah Rhitung (0,957) > Rtabel (0,195) dan lingkungan keluarga dengan persepsi karir adalah Rhitung (0,964) > Rtabel (0,195)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorEfrizon, EfrizonUNSPECIFIED
CorrectorIrfan, DedyUNSPECIFIED
CorrectorDelianti, Vera IrmaUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 22 Aug 2024 03:45
Last Modified: 22 Aug 2024 03:45
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53475

Actions (login required)

View Item View Item