Pengaruh Transparansi, Akuntabilitas, Budaya Organisasi, dan Pengendalian Intern terhadap Potensi Kecurangan Dana Desa (Studi Empiris pada Desa di Kabupaten Pasaman).

Sopya, Sopya (2023) Pengaruh Transparansi, Akuntabilitas, Budaya Organisasi, dan Pengendalian Intern terhadap Potensi Kecurangan Dana Desa (Studi Empiris pada Desa di Kabupaten Pasaman). Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_6_SOPYA_18043027_582_2023.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh transparansi, akuntabilitas, budaya organisasi, dan pengendalian intern terhadap potensi kecurangan dana desa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausalitas dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda untuk menguji hipotesis yang diajukan. Populasi dalam penelitian ini adalah 37 desa di kabupaten Pasaman. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini adalah metode total sampling. Total sampling adalah teknik pengambilan sampel dimana jumlah sampel sama dengan populasi. Sumber data pada penelitian ini adalah sumber data primer. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa transparansi dan budaya oragnisasi tidak berpengaruh terhadap potensi kecurangan dana desa dan akuntabilitas serta pengendalian intern berpengaruh signifikan negatif terhadap potensi kecurangan dana desa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMulyani, ErlyUNSPECIFIED
CorrectorErinos, ErinosUNSPECIFIED
CorrectorFauzihardani, EkaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: TRANSPARANSI, AKUNTABILITAS, BUDAYA ORGANISASI
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 19 Aug 2024 08:17
Last Modified: 19 Aug 2024 08:17
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53394

Actions (login required)

View Item View Item