Pengaruh Ideologi Etis, Kecerdasan Emosional dan Kecerdasan Spritualitas Islam terhadap Penilaian.

Marta, Rahma Nakhiral (2023) Pengaruh Ideologi Etis, Kecerdasan Emosional dan Kecerdasan Spritualitas Islam terhadap Penilaian. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_6_RAHMA_NAKHIRAL_MARTA_20043148_82_2023.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk melihat pengaruh ideologi etis,kecerdasan emosional dan kecerdasan religiusitas islam terhadap penilaian etis. Dimana Penelitian ini berkontribusi terhadap literatur yang ada tentang penilaian etis siswa, khususnya dalam konteks negara berkembang seperti Indonesia. Studi ini difokuskan pada mahasiswa jurusan Akuntasi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang tahun 2017,2018,2019 yang telah mengambil/sedang mata kuliah Etika Bisnis dan Profesi Akuntan. Metode pengumpulan data adalah penelitian kausatif. Dengan 193 responden jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah purpose dan sampling. Dimana subjek penelitian ini dalam bentuk opini, sikap, pengalaman atau karakteristik sekelompok orang yang menjadi subjek penelitian (responden). Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer. Dalam penelitian ini menunjukkan bahwa idealisme,kecerdasan emosional dan kecerdasan religius islam berpengaruh positif terhadap Ethical Judgement. Sedangkan relativisme menunjukkan Hasil negatif terhadap ethical judgement.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSerly, VanicaUNSPECIFIED
CorrectorHelmy, HerlinaUNSPECIFIED
CorrectorHelmayunita, NayangUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: IDEOLOGI ETIS,ETIKA, KECERDASAN EMOSIONAL
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
B Philosophy. Psychology. Religion > BJ Ethics
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 19 Aug 2024 03:43
Last Modified: 19 Aug 2024 03:43
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53382

Actions (login required)

View Item View Item