Pemanfaatan Sumber-Sumber Informasi di Perpustakaan SMP Negeri 03 Batang Anai Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman

Putri, Resti Sintia (2022) Pemanfaatan Sumber-Sumber Informasi di Perpustakaan SMP Negeri 03 Batang Anai Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_07_RESTI_SINTIA_PUTRI_17026065_2018.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penulis makalah ini bertujuan untuk: (1) mendeskripsikan sumber informasi yang ada di Perpustakaan SMP Negeri 03 Batang Anai, (2) mendeskripsikan Pemanfaatan Sumber Informasi oleh Pemustaka di Perpustakaan SMP Negeri 03 Batang Anai Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di Perpustakaan SMP Negeri 03 Batang Anai Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan Pertama, sumber informasi yang ada di Perpustakaan SMP Negeri 3 Batang Anai, yaitu koleksi umum dinomori mulai 000 sampai 900, dan juga sumber informasi seperti koleksi referensi yang terdiri atas kamus, ensiklopedi, undang-undang, atlas, dan Al-Quran. Kedua pemanfaatan sumber informasi oleh pemustaka Perpustakaan SMP Negeri 3 Batang Anai, frekuensi kunjungan pemustaka di perpustakaan sangat minim sekali siswa yang datang ke perpustakaan. Tujuan siswa datang ke perpustakaan membaca buku, mengerjakan tugas dan meminjam buku. Bidang ilmu yang dibutuhkan oleh pemustaka yaitu informasi mengenai buku paket dimana setiap siswa harus memilikinya dan cara memperoleh informasi, pemustaka sebagian besar memilih cara melalui pencarian langsung ke rak koleksi, jika siswa mengalami kesulitan dalam pencarian buku pustakawan siap membantu dan mencarikannya. Untuk koleksi Perpustakaan di SMP Negeri 03 Batang Anai sebaiknya perlu ditambahkan lagi sumber informasi seperti koleksi-koleksi buku yang bisa dimanfaatkan oleh pemustaka dan fasilatas perpustakaan dibuat senyaman mungkin bagi pemustaka.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNelisa, MaltaUNSPECIFIED
CorrectorMarlini, MarliniUNSPECIFIED
CorrectorNursaid, NursaidUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Sumber Informasi
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Ilmu Informasi, Perpustakaan dan Kearsipan - D3
Depositing User: Nurismen S.Sos
Date Deposited: 19 Aug 2024 03:43
Last Modified: 19 Aug 2024 03:43
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53381

Actions (login required)

View Item View Item