Identitas Visual Komunitas Padang Heritage

Haris, Afdal (2024) Identitas Visual Komunitas Padang Heritage. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_09_AFDALHARIS_19027093_4531_2024.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Padang Heritage merupakan komunitas yang mejadi wadah dalam mengenal lebih dekat cagar budaya di Kota Padang, agar dapat menumbuhkan semangat dan kepedulian dalam pelestarian bangunan tua bersejarah yang ada di Kota Padang. saat ini Komunitas Padang Heritage memiliki beberapa masalah idenititas visual, seperti belum adanya identitas visual yang merepresentasikan komunitas, dibutuhkannya identitas visual yang konsisten dan dapat menarik perhatian generasi muda. Pada perancangan ini enulis menggunakan metode 4D 4D yang terdiri dari Define, Design, Develop, dan Dissiminate. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis SWOT (strenght, weakness, opportunities, threat). sehingga mampu menghasilkan identitas visual yang berkarakter dan konsisten. Penulis menggabungkan kedua konsep tersebut dengan mengambil inspirasi dari bentuk-bentuk khas bangunan tua dan elemen-elemen visual sejarah lainya dan mengambil inspirasi dari bentuk visual yang modern, elegan dan simpel yang disukai kalangan muda. Setelah melalui semua tahapan perancangan dilakukanlah tahap uji kelayakan yang menghasilkan bahwa bahwa idenitas visual Komunitas Padang Heritage sudah sesuai, dan diharapkan dapat meningkatkan eksistensi dari komunitas agar masyarakat, terutama generasi muda dapat berpartisipasi aktif dalam Komunitas Padang Heritage.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAulia, FauzanUNSPECIFIED
CorrectorAhdi, SanUNSPECIFIED
CorrectorPurnomo, EkoUNSPECIFIED
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Desain Komunikasi Visual - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 16 Aug 2024 04:13
Last Modified: 16 Aug 2024 04:13
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53372

Actions (login required)

View Item View Item