Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Pembelajaran Hybrid dan Cara Belajar terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas XI IPS di SMAN 1 Pariangan.

Ladya, Mulda (2023) Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Pembelajaran Hybrid dan Cara Belajar terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas XI IPS di SMAN 1 Pariangan. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_1_MULDA_LADYA_18053115_847_2023.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Pengaruh persepsi siswa tentang pembelajaran hybrid dan cara belajar terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IPS di SMAN 1 Pariangan, 2) Pengaruh persepsi siswa tentang pembelajaran hybrid terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IPS di SMAN 1 Pariangan, 3) Pengaruh cara belajar terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IPS di SMAN 1 Pariangan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Pariangan berjumlah 146 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS sebanyak 107 siswa. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik proportional random sampling. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner untuk variabel persepsi siswa tentang pembelajaran hybrid dan cara belajar. Serta dokumentasi untuk hasil belajar ekonomi. Uji prasyarat dilakukan dengan uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolinieritas. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 22. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa (1) Persepsi siswa tentang pembelajaran hybrid dan cara belajar berpengaruh positif dan signifikandengan nilai sig= 0,020 < 0,05 terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA N 1 Pariangan, (2)Persepsi siswa tentang pembelajaran hybrid berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai sig= 0,048 < 0,05terhadap Hasil Belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA N 1 Pariangan, (3) Cara belajar berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai sig= 0,045 < 0,05terhadap Hasil Belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA N 1 Pariangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSyamwil, SyamwilUNSPECIFIED
CorrectorYuhendri, YuhendriUNSPECIFIED
CorrectorSofia, NitaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PEMBELAJARAN HYBRID, CARA BELAJAR, HASIL BELAJAR
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 16 Aug 2024 04:12
Last Modified: 16 Aug 2024 04:12
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53368

Actions (login required)

View Item View Item