Pengaruh Akuntabilitas, Kesesuaian Kompensasi, Pengendalian Internal, dan Budaya Organisasi terhadap Kecurangan Dana Desa (Studi Empiris pada Desa di Kota Pariaman).

Masni, Elisa Putri (2023) Pengaruh Akuntabilitas, Kesesuaian Kompensasi, Pengendalian Internal, dan Budaya Organisasi terhadap Kecurangan Dana Desa (Studi Empiris pada Desa di Kota Pariaman). Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_6_ELISA_PUTRI_MASNI_17043011_356_2023.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh akuntabilitas, kesesuaian kompensasi, pengendalian internal, dan budaya organisasi terhadap kecurangan dana desa. Populasi dalam penelitian ini adalah 55 desa di Kota Pariaman. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling. Purposive sampling adalah teknik pengambilan sampel dimana sampel dipilih berdasarkan kriteria tertentu. Dalam penelitian ini, sumber data yang digunakan adalah sumber data primer. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesesuaian kompensasi dan pengendalian intern tidak berpengaruh terhadap kecurangan dana desa, sedangkan akuntabilitas dan budaya organisasi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kecurangan dana desa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSari, Vita FitriaUNSPECIFIED
CorrectorCheisviyanny, CharolineUNSPECIFIED
CorrectorHalmawati, HalmawatiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: AKUNTABILITAS, BUDAYA ORGANISASI, DANA DESA
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 13 Aug 2024 04:49
Last Modified: 13 Aug 2024 04:49
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53299

Actions (login required)

View Item View Item