Junita, Novia (2024) Analisis Hubungan Gaya Belajar dan Kreativitas dengan Hasil Belajar Fisika SMA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
B1_5_NOVIA_JUNITA_18033013_2256_2024.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Kesulitan yang dialami siswa dalam belajar Fisika diantaranya baik siswa maupun guru belum bisa mengenali gaya belajar yang dimiliki serta kurang kreativitasnya siswa dalam pembelajaran sehingga akan berakibatkan pada hasil belajar. Tujuan dari penelitian ini yaitu menganalisis apakah ada hubungan gaya belajar dan kreativitas dengan hasil belajar fisika SMA. Jenis penelitian ini yaitu penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif korelasional. Populasi penelitian yaitu SMA Negeri di Payakumbuh. Pemilihan sampel menerapkan Purposive Cluster Sampling dengan memilih 1 dari masing peringkat sekolah, tinggi, sedang dan rendah. Instrumen yang digunakan yaitu kuesioner gaya belajar terdiri dari 26 butir dan kuisioner kreativitas terdiri dari 27 butir. Teknik analisis data menggunakan uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas; uji homogenitas dan uji hipotesis dengan menggunakan uji linieritas, uji regresi linier berganda dan uji korelasi. Hasil yang diperoleh adalah sebagai berikut : (1) terdapat hubungan positif antara gaya belajar dengan hasil belajar. (2) terdapat hubungan positif antara kreativitas dengan hasil belajar pada tingkat signifikansi 5% atau 0,05. Kata kunci : gaya belajar, kreativitas, hasil belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | HASIL BELAJAR FISIKA SMA | ||||||||||||
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education Q Science > QC Physics |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | Arlianis | ||||||||||||
Date Deposited: | 09 Aug 2024 07:39 | ||||||||||||
Last Modified: | 09 Aug 2024 07:39 | ||||||||||||
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53267 |
Actions (login required)
View Item |