Desain Perpustakaan SMA Adabiah Kota Padang

Sandhyta, Fanny Dora (2022) Desain Perpustakaan SMA Adabiah Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_07_FANNY_DORA_SANDHYTA_17026023_2017.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Berdasarkan peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 24 Tahun 2007 tentang standar sarana dan prasarana untuk Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI), Sekolah Menengah Pertama, Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs), dan Sekolah Menengah Atas, Madrasah Aliyah (SMA/MA). Maka dari itu desain peprustakaan sangat penting guna kenyamana bagi pemustaka. Metode penelitian yang digunakan pada penulisan makalah ini adalah metode wawancara dan obsrvasi ke lapangan.Hasil dari mendisain tersebut terdapat 3 teori. (1) Desain produk (Industrial Design) Desain produk fokus terhadap fungsionalitas dan tampilan benda pakai yang akan diproduksi secara industri. Selain keindahan tampilan, konsentrasi ini juga menuntut seorang desainer untuk memperhatikan ergonomi atau kenyamanan fisik pada benda pakai yang diciptakan.. (2) Desain interior desain interior berfokus pada perancangan interior suatu ruang dalam bangunan. Furnitur apa yang harus disediakan di suatu ruangan, bagaimana tata letaknya, dsb. Desain interior harus mampu mengefisiensikan penggunaan ruang yang telah dihasilkan oleh desian arsitektur. (3)Desain arsitektur cabang ilmu desain yang terkonsentrasi terhadap perancangan bangunan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorArdoni, ArdoniUNSPECIFIED
CorrectorMarlini, MarliniUNSPECIFIED
CorrectorHafrison, MohamadUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Desain Perpustakaan Sekolah
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Ilmu Informasi, Perpustakaan dan Kearsipan - D3
Depositing User: Nurismen S.Sos
Date Deposited: 06 Aug 2024 03:54
Last Modified: 06 Aug 2024 03:54
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53214

Actions (login required)

View Item View Item