Pengaruh Media Kartu Kuartet Terhadap Kemampuan Membuat Kalimat Penanda Tempat Bahasa Jepang

Putri, Emanarisa (2022) Pengaruh Media Kartu Kuartet Terhadap Kemampuan Membuat Kalimat Penanda Tempat Bahasa Jepang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_10_EMA_NARISA_PUTRI_17180003_1122.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang kemampuan membuat kalimat enanda tempat bahasa Jepang siswa SMA Negeri 4 Pariaman. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan membuat kalimat penanda tempat siswa kelas XI SMA Negeri 4 Pariaman. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif . sampel dalam penelitian ini yaitu kelas XI IPA 2 sebanyak 15 siswa. Data dalam penelitian ini adalah skor hasil tes kemampuan membuat kalimat penanda tempat bahasa Jepang SMA Negeri 4 Pariaman. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa kemampuan membuat kalimat penanda tempat bahasa Jepang SMA Negeri 4 Pariaman setelah menggunakan media kartu kuartet (kelas eksperimen) secara umum diklasifikasikan baik dengan rata-rata 80,67. Sedangkan kemampun membuat kalimat penanda tempat SMA Negeri 4 Pariaman sebelum menggunakan media kartu kuartet (kelas kontrol) diklasifikasikan cukup baik dengan rata-rata 63. Berdasarkan hasil uji hipotesis yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari penggunaan media kartu kuartet terhadap kemampuan membuat kalimat penanda tempat siswa SMA Negeri 4 Pariaman , karena nilai thitung > ttabel (3,1 > 1,70).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorYulia, NovaUNSPECIFIED
CorrectorRahmalina, RenyUNSPECIFIED
CorrectorZalman, HendriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Media Kartu Kuartet
Subjects: P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Jepang - S1
Depositing User: Nurismen S.Sos
Date Deposited: 06 Aug 2024 03:53
Last Modified: 06 Aug 2024 03:53
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53210

Actions (login required)

View Item View Item