Lismawati, Nurda
(2022)
Efektivitas Interpretative Struktural Modeling (ISM)
dalam Menganalisis Faktor Penghambat Minat Belajar Siswa dalam
Pembelajaran Kelas XI IPS SMA Adabiah 2 Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor penghambat minat belajar
siswa kelas XI di SMA Adabiah 2 Padang. Jenis penelitian ini adalah kualitatif,
dengan menggunakan metode ISM (Interpretative Struktural Modeling) dimana.
Hasil yang diperoleh menjelaskan temuan-temuan terkait faktor penghambat
minat belajar siswa. Dengan subyek penelitian yaitu wakil kurikulum, wali kelas,
dan kelas XI IPS dengan jumlah sampel 5 orang. Teknik pengambilan data berupa
wawancara, serta dokumentasi, sedangkan untuk pengolahan data dari hasil
wawancara kita membagi elemen menjadi sub elemen, kemudian input ke
software ISM nanti akan terdapat hasil akhir pada tabel berupa struktur dan grafik.
Hasil dari penelitian ini yaitu mengetahui faktor paling utama/urgent penghambat
minat belajar siswa kelas XI SMA Adabiah 2 Padang adalah pengaruh gadget
dimana terletak pada level 3 dan pada grafik terletak di independent.
Actions (login required)
|
View Item |