Alfahri, uhammad
(2022)
Persepsi Siswa Tentang Penerapan Case Based
Learning (CBL) pada Mata Pelajaran Geografi
di SMA Pembangunan Laboratorium UNP.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana Persepsi Siswa
Tentang Penerapan Case Based Learning (CBL) Pada Mata Pelajaran Geografi di
SMA Pembangunan Laboratorium UNP.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Objek penelitian
adalah pendapat informan. Subjek dalam penelitian yaitu guru dan siswa kelas XII
IIS. Teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi.
Teknik analisis data yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian berdasarkan analisis menjelaskan bahwa siswa memiliki
persepsi positif terhadap penerapan case based learning dalam kegiatan
pembelajaran hal ini dibuktikan dengan hasil wawancara siswa bahwa penerapan
case based learning (CBL) mampu meningkatkan kemampuan siswa seperti
kemampuan komunikasi, berpikir kritis, keterlibatan, dan partisipasi dalam
belajar.
Actions (login required)
|
View Item |