Penerapan Analisis Regresi Logistik Biner pada Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Mahasiswa Berbelanja Online di Tiktok

Alfayulanda, Putji (2024) Penerapan Analisis Regresi Logistik Biner pada Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Mahasiswa Berbelanja Online di Tiktok. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_02_PUTJI_ALFAYULANDA_18030128_3963.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

TikTok adalah aplikasi yang banyak digemari diberbagai kalangan usia dari yang muda hingga orang tua. TikTok tidak hanya digunakan untuk membuat video, menonton video tetapi, bisa digunakan untuk berbelanja online. TikTok juga banyak digunakan untuk berbelanja online oleh mahasiswa karena TikTok memberikan diskon besar-besaran dan melakukan promosi melalui live TikTok sehingga dapat memberikan profit yang cukup besar. Terdapat banyak faktor yang mempengaruhi mahasiswa untuk berbelanja online di TikTok seperti faktor kepercayaan, kualitas pelayanan, keberagaman produk, promosi, keamanan dan harga. Tujuan penelitian ini untuk membuat model persamaan regresi logistik biner, serta mengetahui faktor yang berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan mahasiswa untuk berbelanja online di TikTok. Jenis penelitian ini merupakan penelitian terapan. Data yang digunakan adalah data primer. Populasinya adalah mahasiswa Departemen Matematika Tahun Masuk 2022 dan sampel pada penelitian berjumlah 71 responden. Variabel terikat (Y) dalam penelitian adalah keputusan berbelanja online di TikTok dan variabel bebasnya (X) yaitu kepercayaan (X1), kualitas pelayanan (X2), keberagaman produk (X3), promosi (X4), keamanan (X5) dan harga (X6). Analisis yang digunakan yaitu analisis Regresi Logistik Biner. Hasil penelitian menunjukkan variabel kualitas pelayanan (X2) dan keamanan (X5) yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan berbelanja online di TikTok.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMurni, DewiUNSPECIFIED
Correctorsari, Devni PrimaUNSPECIFIED
CorrectorAgustina, DinaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Regresi Logistik Biner Belanja Online
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 30 Jul 2024 05:04
Last Modified: 30 Jul 2024 05:04
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53102

Actions (login required)

View Item View Item